Kulkas

Tips Memilih Kulkas 1 Pintu Terbaik 2021

random user

Nurinda Saumananda

17 September 2021

Ketika memilih kulkas, kita juga harus memerhatikan aspek-aspek lainnya selain desain yang menarik. Dengan demikian kulkas yang kita pilih dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan baik. Agar tidak salah pilih, coba pertimbangkan beberapa tips berikut ini ketika anda melihat-lihat kulkas 1 pintu incaran anda.

Tips Memilih Kulkas 1 Pintu Terbaik

1. Tentukan Harga
Seperti memilih peralatan rumah tangga lainnya, jangan lupa untuk menganggarkan dana sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan menentukan anggaran, anda dapat lebih mudah memilih kulkas dari sekian banyak kulkas yang ada di pasaran.

2. Tentukan Dimensi Kulkas
Tentukan Dimensi Kulkas
Rumah masa kini cenderung memiliki lahan yang tidak terlalu luas. Ini mengakibatkan adanya area yang harus dikorbankan, salah satunya adalah dapur. Dengan demikian ukurlah area yang tersedia dengan cermat dan sesuaikan ukuran kulkas yang akan dipilih. Tinggi kulkas 1 pintu bervariasi dari 1 meter hingga 1,2 meter. Beri jarak antara kulkas dengan benda di sekitarnya. Saat meletakan kulkas, berilah jarak minimal sekitar 0,5–3 cm di masing-masing sisi dan 5–30 cm di bagian atasnya. Ini diperlukan karena kulkas akan menghasilkan panas ketika dioperasikan. Jangan lupa untuk periksa jalur pengantaran. Pastikan pintu dan area rumah anda cukup lebar dilewati kulkas anda.

3. Kapasitas Kulkas
Tidak lupa dengan kapasitas kulkas. Kapasitas kulkas 1 pintu bervariasi sampai dengan 180 liter. Pastikan kapasitas kulkas dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga anda. Jika anda memiliki jumlah anggota keluarga yang besar, ada baiknya mempertimbangkan kapasitas yang lebih besar.

4. Perhatikan Fitur Lainnya
Tentukan Dimensi Kulkas
Tidak semua kulkas 1 pintu menggunakan daya yang rendah. Oleh karena itu anda perlu cermat dalam melihat spesifikasi watt dan voltase. Selain fitur low watt, kulkas masa kini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya. Ada kulkas yang menggunakan rak dengan bahan tempered glass sehingga tidak mudah retak. Perhatikan juga apakah anda membutuhkan kompartemen khusus es batu di dalam freezer, dan lain sebagainya.

5. Perhatikan Garansi
Tentukan Dimensi Kulkas
Jangan mudah tergiur harga murah, pastikan anda membeli di toko yang terpercaya. Untuk menghindari kerugian, pastikan garansi adalah prioritas utama bagi Anda. Toko yang terpercaya pasti dapat diandalkan ketika Anda mengurus klaim garansi.

Demikian tips memilih kulkas 1 pintu terbaik ini. Semoga tips ini membantu Anda menemukan kulkas 1 pintu yang tepat untuk Anda dan keluarga.

Dan kalau kamu mau cari kulkas 1 pintu dengan harga terjangkau, watt rendah, awet dan terbaik, bisa kamu cek di website kita di www.tokoeropa.co.id atau langsung belanja ke marketplace kita di Tokopedia (www.tokopedia.com/tokoeropa-1).

Selamat berbelanja, dan pastikan kulkas yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu ya!